Friday 23 January 2015

[REVIEW] Rangkaian Tea Tree The Body Shop

Menyambung tulisan minggu lalu, gue mau berbagi lagi tentang serangkaian produk perawatan kulit wajah yang gue gunakan. Centil sih, tapi da gimana lagi, nasib kulit wajah bermasalah. Kalo engga dirawat, bisa-bisa makin rusak :(

Nah, melengkapi pembersih wajah, gue pake serangkaian produk Tea Tree dari The Body Shop untuk melengkapi perawatan. Gue pake Skin Clearing Toner, Tea Tree Oil, Blemish Fade Night Lotion, dan Pore Minimiser. Oh ya, untuk losion siang, gue pake Maca Root Balancing Face Protector dari The Body Shop juga, karena Tea Tree Skin Clearin Lotion abis, plus produk ini sering sold out. Anyway, Maca Root Balancing Face Protector ini sebenernya engga cocok buat wajah berminyak, karena kata beauty consultant-nya malah bikin muka kita berminyak. Waktu itu gue salah beli, harusnya gue beli yang Energetic Face Protector (tapi gue udah pernah juga pakai ini). Berhubung lotion Tea Tree gue abis, dan ini masih ada, ya gue abisin dulu deh, sayang kan masih ada. Hahaha. Selain itu, gue pake Seaweed Pore Protector dari The Body Shop juga (akan gue ceritakan di lain tulisan). 

Rangkaian Tea Tree yang gue pake sekarang

Kondisi wajah gue itu berminyak, gampang berjerawat, pori-pori cukup besar dan ada bekas jerawat. Jadi wajar lah ya perlu dirawat supaya engga makin parah kondisinya. Gue pake rangkaian Tea Tree (dan produk The Body Shop di atas lainnya) sekitar 8 bulan lebih. Yang gue suka dari produk The Body Shop adalah penggunaan bahan alami, terlebih lagi di rangkaian yang gue pake ini menggunakan organic tea tree. The Body Shop pun melakukan mekanisme Community Fair Trade, artinya bahan baku pembuatan produknya dibeli langsung dari petani tanaman bersangkutan. 

Kesan pertama: Pengaplikasiannya hemat banget! Apalagi lotion-nya (baik untuk siang, malam, dan pore minimiser), secuil bisa buat muka gue yang lebar ini. Wanginya juga taneman banget. Khas The Body Shop deh. 

Hanya saja, setelah gue make Tea Tree Oil (udah dua botol yang aku pake) dan Pore Minimiser (udah 8 bulan pake ini, belum abis), efeknya engga berhasil di wajah gue. Entah kurang tokcer atau wajah gue emang udah parah kali ya, haha. Kalo ada jerawat, gue olesin Tea Tree Oil terus, tapi dalam waktu 3 hari, si jerawat kagak kempes-kempes. Begitupun Pore Minimiser, udah berbulan-bulan pake pun, pori-pori di wajah gue tetep besar :( 

Yang paling gue suka adalah Toner-nya. Ini adalah botol kedua yang gue konsumsi. Meski sebenarnya tidak mengurangi tampilan wajah kilap secara tahan lama (padahal kandungan mattifying powder yang bikin wajah kita bebas kilap), tapi dengan gue pake ini, wajah gue jadi bersih. Kadang gue suka mikir, yang penting wajah dicuci dan pake toner, wajah gue udah bersih dan terhindar dari jerawat :)))

Kalau Blemish Fade Night Lotion, karena gue sangat jarang pake ini (alesannya karena males, biasanya abis cuci muka pake toner doank, abis gitu bobo cakep), jadi gue belum melihat khasiat mujarab dari produk ini. Dari beberapa blog yang gue baca, losion malam itu ampuh buat memperbaiki kondisi kulit. Jadi, gue akan tetep pake produk ini ampe abis. Kalo ternyata tampilan bekas jerawat gue tersamarkan, mungkin aku akan membeli produk ini lagi, hehe. 

Kelebihan:
1. Toner:
- wajah gue jadi bersih
- hemat, gak usah banyak-banyak ditaro di kapasnya
- harga gak terlalu mahal

2. Tea Tree Oil:
- bisa dipake buat sauna wajah
- meski cuma 15 ml, tapi pemakaiannya cuma dikit aja di jerawat

3. Blemish Fade Night Lotion
- secuil losion bisa untuk seluruh wajah

4. Pore minimiser:
- engga ada

Kelebihan lain, botol-botol kosong bisa dibalikin lagi (Bring Back Our Bottle) karena The Body Shop Indonesia akan mendaur ulangnya. Bagi Anda Love Your Body Member, setiap tiga botol yang dikembalikan akan dapet poin! Ini mendukung program-program pelestarian lingkungan juga lho. 

Kekurangan:
1. Toner:
- engga ada

2. Tea Tree Oil:
- jerawat gue kagak kempes-kempes meskipun sering dipakai

3. Blemish Fade Night Lotion
- belum ada, karena gue bolos mulu makenya haha

4. Pore Minimiser:
- hasilnya engga terlihat

Repurchase?
1. Toner: YES
2. Tea Tree Oil: NO
3. Blemish Fade Night Lotion: MAYBE YES, kalo hasilnya terlihat.
4. Pore Minimiser: NO

No comments: